Sabtu, 21 Juli 2012

3 DAYS OF SUMMER

Ayo kawan, kita berkumpul!
bergembira bersuka ria
Di pulau pramuka, di pulau pramuka
bersama humas vokasi UI

Seutas lirik yang dikarang-karang oleh salah satu teman saya ketika liburan ke Pulau Pramuka kemarin. Tidak lupa dengan yel-yel seperti ini "HUMAS UI... TJIEE TJIEE TJIEE AMAZING".
Sebelum cerita liburan kemarin menjadi kisah klasik, saya akan menceritakan 3 days of summer ini lewat gambar-gambar yang sempat di abadikan.

Adim-Oren-Adi-Alina-Saya-Lani-Naia-Dawin sedang antri tiket kapal
Perjalanan menuju Muara Angke penuh dengan was-was karena takut tidak kebagian tiket kapal, (salahkan Herza yang janji datang jam 5 subuh tapi telat 45 menit). Untungnya tiket kapal yang tersisa sangat cukup dengan jumlah kontingen kami

Menunggu keberangkatan kapal lumba-lumba

Lani-Saya-Herza
Saya jadi atap-ers karena di dalam kapal terlalu membosankan. Di atap saya bernyanyi, mengobrol dan menontoni Bubu yang mabok laut.
Saya
Masih di atas atap kapal yang dingin karena angin yang sangat kencang

Inilah ekspresi saya setelah menginjak daratan kembali!

Homestay Neneng
Homestay ini diinapi oleh 32 orang, tidur sempit-sempitan ada bocah ngorok, bocah nginggo, bocah begadang, ketauan deh semua kelakukan.

Binsar-Saya-Naia-Dm-Bubu-Aul-Oneng
Urusan perut sudah tidak bisa ditolerir lagi dan bak menemukan harta karun "WarJok Gaul" ini  pun menyelamatkan kita dengan nasi uduknya. Hari-hari selanjutnya saya selalu sarapan dengan menu yang sama dan tidak ketinggalan segelas kopi hangat sebagai dessert.

Ternyata WarJok Gaul ini memang gaul! Ini salah satu tempat duduk di sana, bikini boooo!

Binsar-Saya-Oren-Lani-Bubu
Disaat teman-teman lain istirahat di homestay, saya berlima memilih berkeliling disekitar homestay dan menemukan pantai yang landai. Foto ini ceritanya membentuk tulisan HUMAS, tapi yaa... gitu.

Herza dan Pancingan rakitannya sendiri
Sepulangnya ke homestay, saya bertengger di depan teras melihat Herza dan Ojan dengan muka mengkerut karena terlalu serius membuat pancingan. Saya merasa sedang berada di acara Bolang.
Ciwi-ciwi Humas
Sedang menunggu abang tukang perahu datang menjemput untuk menyebrang ke Pulau Karya

Yoga-Herza-Bubu-Alina-Oren-Rani-Lani-Aul-Oneng-Saya
Saya kebagian perahu yang memiliki kadar bacot yang tinggi dibandingkan perahu sebelah.

Alina-Bubu-Oneng-Saya-Aul-Herza
Berenang-berenang ditepian pantai Pulau Karya

Bubu-Yoga-Dawin-Aul-Adi-Bela-Alina-Rani-Oneng-Dm-Saya-Bela BBB-Binsar
BASAH

Saya dan Yoga
#Nowplaying Efek Rumah Kaca - Kenakalan Remaja di Era Informatika

Aul-Bocil-Bubu-Dugong-Alam-Saya-Naya
Setelah selesai berbasah-basahan, saya dan lainya mengeringkan diri di belahan pantai yang tertangkap banyak sinar matarahi, tidak lupa berfoto dulu.

Saya
Bergaya sembari menunggu ojek perahu datang

Sampai Homestay berebut mandi dan makan enak yang enak gak ada obatnya!

Dugong-Alam-Dm-Debby-Saya-Adi
Ini gambar keesokan harinya,sarapan di WarJok Gaul sambil membahas skandal antara Alam dan Bubu.  Malam sebelum pagi ini saya dan beberapa teman yang lain berkumpul di teras dan mengobrol dengan bahasa jawa lengkap dengan baju tidur, persis seperti asisten rumah tangga sedang berkumpul.

Penakaran Penyu
Tapi sayang pengelolanya sedikit kurang ramah.

Saya-Herza-Yoga
Berdiri didepan salah satu kendaraan warga.

Lani-saya-Oren-Konak (Kakak Ojan Nakal aka Fitra)
Sehabis dari penakaran penyu saya dan yang lainnya mojok di dermaga menyantap gorengan bakwan isi tahu yang super banget rasanya.

Saya dan Lani
Snorkeling perdana saya tidak berjalan dengan lancar. Panik ini tiada terkira. Akhirnya saya hanya melihat sebentar alam bawah laut lalu naik ke atas perahu, bertengger di ujung mengeringkan badan.

Saya dan Bayi Hiu
Seusai snorkeling, rombongan singgah di penakaran ikan.

Saya sedang menyembah matahari barat

Usai menyembah matahari kemudian saya pun menjilatnya bak Oreo. (Di foto dan edit oleh Adi)

Segambreng
Hari sudah mulai gelap, saatnya pulang kawan

Saya-Lani-Rani-Oren
Malamnya kami berempat bermain kembang api di tepi pantai, sambil menemani para lelaki memancing. Setelah itu kami satu kontingen berkumpul dilapangan bola di dekat dermaga untuk sharing unek-unek. Scene ini paling mengharu biru. Seketika saya merindukan suasana kelas. Sayang tidak ada foto, adanya video.

Lani-Oren-Saya
Hari terakhir di pulau pramuka, sebelum pulang kami bertiga membantu Ojan mencari umpan pancingn berupa kepiting dan kerang tidak lupa foto dahulu.

Segambreng
Suasana perjalanan pulang. Kapal lumba-lumba sedang tidak beroperasi hari itu, terpaksa kami menaiki kapal alternatif yaitu kapal kayu. 85% bocah tidur efek antimo.

DAN PULANG................
DAN BERPISAH..............

Tapi,

Saya, Mpus, Herza, Adit, Adi, Aji, Yoga tidak langsung pulang. Kami mencari makan seafood di Muara Angke. Kenyangnya luar binasa.
Setidaknya ada 30 bungkus otak-otak, 1kg Kerang Ijo, 1kg Udang, 2kg Cumi-Cumi, Nasi sebakul, 3 es teh manis, 3 aqua botol, 2 teh botol dan 2 kerupuk habis diperkosa oleh kami bertujuh.

Perjalanan pulang dihiasi oleh muka-muka bego karena kekenyangan, tambah bego lagi karena macet yang lagi ampun-ampunan. Selama perjalanan kami bertujuh melihat foto-foto selama liburan dan karokean lagu Jamrud.

Range Rover lewat.
Herza & Saya noleh
Adjie: Patah tu leher
Adi, Adit, Adjie, Herza, Yoga ketawa

Sampai akhirnya sekitar jam 11 malam kita sampai di Depok dan berpisah.......

Saya sampai di kost-an, tertegun di ujung tempat tidur menyadari sesuatu yang baru saja saya rasakan setelah 6 semester. Kenapa saya baru merasakannya sekarang, setelah kebersamaan akan berakhir.