Selasa, 18 Oktober 2016

GUE BUTA


-->
cerita ini kira-kira pas gw masih SD, malam itu gw habis nonton film-film religious yang di tivi2. Malamnya gw tidur kayak biasa. dan ketika terbangun semua terlihat benar-benar gelap. Tidak ada satu pun titik putih yang saya lihat, gw kira gw emang masih mejem, gw buka mata gw pake tangan gw sendiri, udah bener-bener melek tapi tetap aja yang keliatan Cuma gelap, benar-benar gelap, hitam sehitam hitamnya, gw panik, perasaan setiap kali gw bangun tengah malam dengan lampu yang tidak menyala pasti ada sedikiit cahaya yang masuk dari ruang tengah atau halaman rumah . namun kali ini benar-benar gak ada,
gw akhirnya duduk, meraba-raba sekeliling gw. dan gw pun menangis ketika menyadari bahwa gw saat itu telah menjadi ORANG BUTA. Bayangan-bayangan hitam menghantui gw, gw sekolah dengan bawa tongkat, temen-temen pada ngejauhi gw, gw Cuma bisa ada dikamar dan gak pernah pergi kemana-mana lagi. Gw gak berani bilang ke orangtua dulu, gw juga gak bisa jalan dengan keadaan buta seperti itu, gw nunggu sampai ibu bangunin gw sholat subuh, dan berpura-pura baru sadar bahwa gw buta pas udah sama ibu. Gw nangis, inget semua gw dosa-dosa gw, yang paling menghantui adalah gw setiap ngaji sama temen gw maling rambutan tetangga depan rumah gw, gw bener-bener merasa bersalah, gw sempat berfikir azab allah emang gak bisa di duga-duga, gw terus nangis ampe ketiduran lagi.
Dan paginya, gw bangun dan gw bener-bener kayak orang tolol, ling lung jalan ke dapur, cerita ke ibu gw, kalau tadi malam gw berasa buta, dan ternyata gw bukannya buta, tapi tadi malam emang mati lampu. Yeah, kenapa gw tolol banget ampe gak bisa mikir kalau malam itu mati lampu, percuma aja tadi malam gw panic-panik, dan pake acara nangis segala.
Besok sore pas ngaji, gw di ajak maling rambutan lagi sama temen gw, dan gw bilang ke temen gw itu, kita gak usah maling lagi deh, kita minta ijin aja ama yang punya, gw berani kok. Teman gw Cuma menatap gw dengan pandangan heran.

2 komentar:

leave your comment..