Selasa, 18 Oktober 2016

THE BEATLES & JOHN LENNON-YOKO ONO FEVER

-->Sebut saya sebagai wanita yang haus akan ‘belaian telinga’. Tenang saudara-saudara se-blogger.com, maksud saya adalah lagu untuk memanjakan pendengaran saya. Setelah reggae, kini ada The Beatles. Untuk mendukung proses menulis novel (ceileh) saya pun perlu mendalami peran tokoh yang saya ceritakan. Tokoh yang saya maksud adalah Alras seorang lelaki urakan, mahasiswa abadi, dan terobsesi dengan John Lennon. Saya pun mendownload semua album The Beatles, dan selalu mendengarnya sampai menyampingkan fungsi Televisi. Lagu yang paling saya sering putar dari beratus-ratus lagu mereka adalah If I Needed Someone, Nowhere Man, She Said-She Said, Yelow Submarine, Lovely Rita, Strawberry Fields Forever, Birthday, Everybody’s Got Something to Hide Except Me and My Monkey, dan ah rasanya ingin menuliskan semua lagu-lagu mereka. Sebelumnya saya sudah jatuh cinta dengan Here Comes The Sun, Here, There and Everywhere, Yesterday, Twist and Shout, dan Across The Universe.
Selain lagu-lagu The Beatles, saya juga mendownload lagu John Lennon yang banyak tentang Yoko Ono, saya benar-benar terhipnotis dengan lagu Oh My Love nya. Selain itu Imagine, Oh Yoko dan Jealous Guy. Dibeberapa album John Lennon terdapat suara Yoko Ono yang menurut saya….seram. Seperti hantu, terlebih lagi muka Jepangnya yang mengingatkan saya kepada sadako. Saya hanya berani mendengarkan lagu Yoko Ono ketika siang dan itu juga jarang terjadi. Lagu yang seram itu seperti No Bed for Beatle & Song for John dan Amsterdam. Adalagi lagu yang judulnya Two Minutes Silence yang memang lagu durasinya tepat 2 menit dan tidak ada suara sedikit pun. Satu lagi deh, lagu John & Yoko di album Wedding album di lagu ini terdengar suara Yoko Ono yang hanya berkata “John” dan John Lennon hanya “Yoko” secara bersaut-sautan dengan berbagai ekspresi ada yang bahagia, sedih, dan teriak. Lagu ini berdurasi 6.36 menit. Saya merinding, karena benar-benar dapat feel cinta yang begitu kuat antara mereka dari lagu ini. Entah saya yang begitu melankolis dan mengagumi mereka. Khusus album-album John Lennon yang ada Yoko Ono nya saya merasa “apa saya salah download ya?”.
Dan tujuan saya mendalami peran tokoh Alras pun sedikit terlupakan, saya sudah lama tidak melanjutkan menulis buku itu dan menjadi benar-benar terobsesi dengan The Beatles dan John Lennon & Yoko Ono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave your comment..